Kamis, 22 Maret 2012

KEPERAWATAN KRITIS : RESOLUSI

Resolusi adalah tahap perubahan identitas. Pada awalnya pasien dapat kelebihan identitas mereka sendiri sebagai kecacacatan. Mereka dapat membedakan diri mereka dan membuat penghinaan terhadap tubuh mereka. Cara yang lain pasien dapat menggunakan pemisahan diri mereka sendiri secara emosional dari sumber trauma. Pasien sensitif terhadap pada cara-cara di mana petugas kesehatan berespon terhadap tubuh mereka.
Sesuai dengana berlalunya waktu dan pasien beradaptasi, kepedihan dari kesabaran yang menyakitkan berkurang, dan pasien bergerak menuju identifikasi sebagai seseorang yang punya keterbatasan karena penyakitnya daripada sebagai seorang cacat. Seringkali pasien menunjukkan krisis sebagai waktu untuk pertumbuhan atau pendewasaan.

PENATALAKSANAAN
Tujuan asuhan keperawatan selama tahap resolusi ini adalah membantu pasien mencapai rasa harga diri untuk memperbaiki identitas. Perawat harus menerima dan mengenal bersama pasien bahwa periode kebimbangan di antara kemandirian dan dipendensi akan terjadi. Perawat harus mendorong respon emosi positif pada keadaan perubahan dependensi yang baru.

Tidak ada komentar: