Minggu, 12 Januari 2014

Sumpah NERS


Ø  Saya akan membaktikan hidup saya untuk kepentingan kemanuasiaan terutama dalam bidang kesehatan tanpa membeda-bedakan kesukuan, kebangsaan, keagamaan, jenis kelamin, golongan, aliran politik, dan kedudukan sosial.
Ø  Saya akan menghormati setiap hidup insani sepanjang daur kehidupannya.
Ø  Saya akan mempertahankan dan menjunjung tinggi martabat profesi keperawatan dengan terus menerus mengembangkan ilmu keperawatan.
Ø  Saya akan merahasiakan segala sesuatu yang saya ketahui, karena pekerjaan dan keilmuan saya sebagai perawat, kecuali jika diminta keterangan oleh pengadilan.
Ø  Saya akan senantiasa memelihara hubungan baik antar sesama perawat.
Ø  Saya akan membina kerjasama sebaik-baiknya dengan tenaga kesehatan dan pihak lain dalam pemberian pelayanan kesehatan.
Ø  Saya akan tetap memberikan penghormatan yang selayaknya kepada guru dan pembimbing saya.
Ø  Saya ikrarkan sumpah ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keinsyafan.
Ø  Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan kepada saya.

Tidak ada komentar: