Sabtu, 06 Februari 2016

185 KEGUNAAN BABI YANG PERLU ANDA KETAHUI

Banyak dari kita tidak mengetahui bahan baku yang digunakan untuk berbagai bahan yang kita konsumsi atau pakai sehari-hari. Dimana bahan baku tersebut berasal dari bahan baku sebelumnya lagi. Dan bahan baku sebelumnya lagi.

Seringkali produser juga tidak mengetahui asal muasal pembuatan bahan baku yang digunakan dalam produksi, karena merupakan hasil dari rantai produksi yang lebih luas serta bisa trans negara.

 Seorang periset asal Belanda, bernama Christein Meindertsma menghabiskan 3 tahun untuk melakukan penelitian, produk apa yang dihasilkan dari babi, dan hasilnya mencengangkan: 185 jenis produk dihasilkan dari babi. Mulai dari tulang, rambut, kulit, daging, darah, organ tubuh dan lainnya, digunakan untuk berbagai kepentingan konsumsi. Tanpa sisa.

Apa saja diantaranya?                                                                       

Sejak anda bangun tidur, anda akan berhubungan dengan berbagai produk mengandung babi. Fatty acids dari lemak tulang babi digunakan untuk membuat sabun mandi, shampoo, conditioner, krim anti keriput, body lotion, pasta gigi, pelembut pakaian dan detergen bubuk. Collagen dari babi, digunakan untuk penyembuhan jerawat serta dapat disuntikkan untuk mengencangkan kulit muka.

Protein dari rambut babi, digunakan sebagai pelembut adonan roti. Berbagai low fat product juga mengandung babi, seperti low fat butter. Makanan lain yang mengandung gelatine dari babi adalah ice cream, fruit juice, yoghurt, cream cheese, whipped cream, permen, permen karet. Cheesecake, dan berbagai dessert seperti chocolate mousse, tiramisu, pudding. Saat ini gelatine sintetis sudah diproduksi. Untuk interior, babi digunakan untuk texture dan kilau cat. Amplas menggunakan perekat tulang babi, sementara itu rambut babi digunakan untuk membuat kuas.
  
Tidak semua, namun ada perusahaan rokok yang memberi kandungan hemoglobin darah babi dalam filter rokok, yang diklaim sebagai paru-paru buatan untuk memfilter bahan kimia berbahaya dalam rokok.

Dari dunia medis, heparin dibuat dari usus babi, digunakan untuk menghentikan pembentukan gumpalan darah. Insulin dibuat dari pankreas babi, karena babi memiliki struktur kimia yang paling serupa dengan manusia. Gellatine babi digunakan untuk membuat cangkang kapsul. Katup jantung implant untuk manusia, berasal dari katup jantung babi. Lapisan kandung kemih babi digunakan untuk regenerasi sel manusia.
  
Berikut ini produk-produk yang mengandung berbagai bagian dari tubuh babi, diantaranya: sarung tangan, masker wajah, pepermint, marshmallow, permen, pencerah bir dan wine, surgical sponge, paintballs, inkjet paper, x-ray film, cover buku, wallpaper, amplas, sepatu kulit, battery cadmium, peluru, korek api, dan rem kereta.

Babi sudah sedemikian rupa dimanfaatkan bagi kehidupan manusia dalam industri global. Sehingga bagi masyarakat yang mengharamkan penggunaan babi dan turunannya, akan mustahil untuk benar-benar tidak bersinggungan dengan produk mengandung babi setiap harinya.

Sumber : http://www.kompasiana.com/estherlima/185-kegunaan-babi-yang-perlu-anda-ketahui_54f8315ea333113b618b4bac

Tidak ada komentar: